Wednesday 14 February 2007

Chinese New Year

meski hari-h imlek masih 3 hari lagi, suasana menyambutnya sudah begitu terasa, gambarannya kira2 sebanding suasana kita di bandung beberapa hari menjelang lebaran.
mungkin di daratan china bagian selatan sekarang sudah memasuki musim semi, tetapi di propinsi shanxi -inner monggolia ini, pepohonan masih banyak yang di selimuti salju begitu juga di pinggir2 sungai dari jauh masih kelihatan putih2 mengkristal.
sekolah2 sudah libur, penduduk sudah pada bersih bersih rumah & pekarangan, tempat2 umum pada di hias lampion dan kaligrafi dgn merah dan kuning sebagai warna dasar.

teman teman crew lokal disini sudah ga konsen kerja lagi...dilihat dr wajahnya, maklum, pasti mereka membayangkan hari raya berkumpul bersama keluarga...
(denger2 china sebagai negara sosialis hanya mempunyai 3 hari raya, yaitu tahun baru china, Mey 1st atau hari buruh dan hari kemerdekaannya. jadi tahun baru begitu berarti bagi mereka).

okelah my friend , selamat bersenang senang, selamat beribadah juga, siapkan amplop merah berisi uang, berterima kasih atas anugrah Tuhan yang telah kita nikmati di tahun ini, dengan harapan di tahun babi mendatang negeri kita tercinta Indonesia diberkahi. Gong Xi Fa Cai...

Salam Indonesia

No comments: